• STT Pelita Bangsa

    MENUJU

    Universitas Pelita Bangsa (UPB)

  • Kampus STT Pelita Bangsa

    Bangunan Megah

    Fasilitas Lengkap..

    Biaya Kuliah Murah..

Guru dan Pelajar SMAN 11 Bekasi Kunjungi Unpad

Oleh : admin, February 18, 2015

Guru dan Pelajar SMAN 11 Bekasi Kunjungi Unpad

Sebanyak 114 pelajar kelas XI kelas Ilmu-Ilmu Sosial (IIS) beserta guru dari SMAN 11 Bekasi melakukan kunjungan ke Unpad, Rabu (18/02). Rombongan diterima oleh staf UPT Humas Unpad di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 11 Bekasi, Dra. Elis Herlina mengatakan, kunjungan dilakukan kerena banyak pelajar sekolah tersebut yang ingin tahu lebih banyak mengenai Unpad. “Karena banyak siswa siswi kami sangat penasaran dengan Universitas Padjadjaran ini,” tuturnya.

Kunjungan ke Unpad diantaranya dilakukan agar para pelajar termotivasi untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, serta agar mereka mengetahui program studi apa yang ada di Unpad yang sesuai dengan minat dan kemampuan belajarnya. Dengan demikian, diharapkan para pelajar akan lebih termotivasi untk belajar lebih baik. “Karena banyak orang-orang sukses dari Universitas Padjadjaran,” ujar Elis.

Pada kesempatan tersebut, para pelajar diberikan informasi mengenai Universitas Padjadjaran melalui pemutaran video profil Unpad dan presentasi yang dilakukan oleh staf UPT Humas Unpad. Informasi yang diberikan diantaranya mengenai profil universitas, pengenalan fakultas dan program studi, hingga jalur masuk untuk calon mahasiswa baru.

Para pelajar pun terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Terlihat dari banyak pertanyaan yang terlontar setelah presentasi dilakukan. Kebanyakan, pertanyaan yang diajukan mengenai program studi yang mereka minati.

“Mantapkan hati. Ukur kemampuan kita ingin masuk ke program studi mana,” ujar staf UPT Humas Unpad, Dra. Wati Sukmawati.

Selasa (18/02) kemarin, kunjungan juga dilakukan oleh para pelajar dari SMA Islam Terpadu Nurul Fikri Depok sebanyak 130 orang, dan SMA SIT Fajar Hidayah Bogor sebanyak 33 orang. Kunjungan diterima oleh oleh Staf UPT Humas Unpad di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor.