Lintas Sejarah | STT Pelita Bangsa Menuju Universitas

Sejarah : STIE PELITA BANGSA


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Bangsa berdiri sejak tahun 2000 dibawah Yayasan Pelita Bangsa berdasarkan Akte Notaris Henry Siregar, SH Nomor 2 tanggal 19 Mei 2000 dan berkedudukan di Bekasi Jawa Barat, dengan lokasi kampus yang beralamat di Ruko Bekasi Mas Blok D 21-22, Jl. Jenderal Ahmat Yani Kota Bekasi Barat.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Bangsa membuka 2 Program Studi yaitu Pertama Program Studi Manajemen Strata Satu, dan kedua Program Studi Akuntansi (Diploma Tiga).

Program Studi Manajemen diselenggarakan berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional RI nomor : 15/o/2001 dengan perpanjangan ijin operasional program manajemen No. 38351/D/T/K-IV/2010 dan diakreditasi oleh SK BAN PT dengan Nomor. 011/BAN-PT/AK-XI/S1/VI/2008 tertanggal 20 Juni 2008.

Sedangkan program Diploma Tiga Akuntansi diselenggarakan berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional RI dengan SK perpanjangan Program studi nomor: 3861/D/T/K-IV/2009.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Bangsa di dalam perkembangannya sejak beroperasional dari tahun 2001 hingga saat ini terus menerus mengalami peningkatan atau perkembangan yang positif. Hal ini ditunjukkan dengan adanya besarnya jumlah mahasiswa yang menempuh perkuliahan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Bangsa yang semakin banyak.

Namun demikian karena ada kendala yang dihadapi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Bangsa, yaitu kurangnya ruang kuliah dan sarana prasana penunjangnya. Untuk itu maka Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Bangsa membangun gedung baru di lokasi Cikarang tepatnya di Jalan Inspeksi Kali Malang Tegal Danas Kecamatan Cikarang Kabupaten Bekasi dengan area luas tanah 7000 m2.

Hingga sekarang sudah berdiri gedung dengan jumlah kelas sebanyak 16 kelas. Namun karena keterbatasan dana maka masih banyak kekuarangan sarana dan prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar. Yang antara lain adalah belum semua kelas terpasang infocus, perpustakaan yang koleksi bukunya belum lengkap, ruang lab. Computer yang masih kurang jumlah komputernya, pojok wirausaha mahasiswa dan koperasi karyawan yang belum terpenuhi.

Saat ini sedang dibangun gedung B Pelita Bangsa di sebelah gedung yang sudah ada sekarang di Cikarang seluas 14.000 m2 dengan target Juli 2015 sudah bisa digunakan.

pendaftaran online
siakad online
Testimoni Alumni