Banner
QjournalMahasiswa Baru 2013/2014
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Agenda
31 July 2014
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9

Sejarah STT PELITA BANGSA

STT Pelita Bangsa berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 101/D/O/2004 tentang Perubahan Nama Yayasan/Badan Penyelenggaraan dan Nama Sekolah Tinggi Teknologi Tangerang tanggal 9 Juli 2004 dan berkedudukan di Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kampus Terpadu STT Pelita Bangsa berkedudukan di Jln. Inspeksi kalimalang, Tegal Danas (arah Deltamas) Cikarang Pusat, Kab. Bekasi.  Sekolah Tinggi Teknologi Pelita Bangsa membuka  3  Program  Studi :  Pertama, Program  Studi  Teknik Informatika  (Strata  Satu)  dengan  konsentrasi Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer dan Sistem Informasi Manajemen; Kedua, Program Studi Teknik Lingkungan (Strata Satu) dengan konsentrasi Manajemen Lingkungan dan Teknologi Lingkungan; Ketiga, Program Studi Teknik Arsitektur (Strata Satu).

Program  Studi  Teknik Informatika  (Strata  Satu)  diselenggarakan berdasarkan perpanjangan ijin operasional program Teknik Informatika No. 1962/D/T/K-IV/2009 Tanggal 22 April 2009. Program Studi Teknik Lingkungan (Strata Satu) diselenggarakan berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional RI nomor : 33/D/O/1998 dengan perpanjangan ijin operasional program Teknik Lingkungan No. 11247/D/T/K-IV/2012 tanggal 27 Maret 2012. Program Studi Teknik Arsitektur (Strata Satu)  diselenggarakan berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional RI nomor : 33/D/O/1998 dengan perpanjangan ijin operasional program Teknik Arsitektur No. 11246/D/T/K-IV/2012 tanggal 27 Maret 2012.

Visi 

Menjadi Sekolah Tinggi sebagai pusat pengembangan dan penerapan Ilmu Pengetahuan di bidang ilmu Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Arsitektur  dan  Kewirausahaan  yang  unggul  di  era  global,  yang  memiliki pola pikir, sikap dan perilaku profesional.

Misi 

a)    Melaksanakan proses pendidikan dan pengajaran di Program Studi Teknik Informatika, Teknik Lingkungan dan Teknik Arsitektur  untuk membentuk pola pikir, sikap dan perilaku profesional di bidang ilmu Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Arsitektur dan Kewirausahaan  untuk  merespon  kebutuhan  pengguna lulusan.

b)    Melaksanakan dan mengembangkan penelitian di bidang ilmu Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Arsitektur dan Kewirausahaan 

c)    Melaksanakan  dan  mengembangkan  pengabdian  kepada  masyarakat  di  bidang ilmu Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Arsitektur dan Kewirausahaan.

d)   Melaksanakan kerja sama dengan berbagai pihak dengan instasi  pemerintah maupun swasta dalam negeri  dan luar negeri.

 

Tujuan 

a)      Menghasilkan lulusan  yang dapat menguasai, menerapkan  konsep dan aplikasi ilmu di  bidang  ilmu Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Arsitektur dan  Kewirausahaan  untuk  memenuhi  kebutuhan  pengguna lulusan.

b)      Menghasilkan  lulusan    yang  memiliki  pola  pikir,  sikap  dan  perilaku  profesional  di bidang ilmu Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Arsitektur dan Kewirausahaan.

c)      Menghasilkan penelitian di bidang ilmu Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Arsitektur dan Kewirausahaan serta mengimplementasikan  melalui pengabdian pada masyarakat.

d)     Menghasilkan  produk  kerja  sama  dengan  berbagai  pihak  yang  bermanfaat  kedua belah pihak.

 

         Berdasarkan Visi, Misi, Motto dan Tujuan STT Pelita Bangsa, Kegiatan akademik disiapkan dalam suasana yang kondusif untuk proses belajar mengajar, dan memastikan bahwa para mahasiswa akan diperkenalkan dengan metode pendidikan mutakhir dibidangnya. Dengan pendekatan itu, diharapkan lulusan STT Pelita Bangsa akan mempunyai daya saing yang tinggi di lingkungan teknologi yang mengglobal dan sangat kompetitif.